Banyak para blogger dan para forumerss mendiskusikan siapakah dalang dibalik semua ini...banyak dugaan yang berkembang yang menyatakan ini salah satu aksi dari lawan politik atau pesaing SBY di pilpres dan ada pula yang menyatakan Amerika dibalik pemboman ini atau ada juga bilang NORDIN M TOP di balik semua ini.

untuk pernyatan yang terakhir cukup banyak yang membahas karena selain kita ketahui noordin m top itu adalah warganegara MALAYSIA dan mereka menduga pemerintahan malaysia berada di balik semua ini, mereka ( pemerintah MALAYSIA tidak ingin melihat bangsa kita tenang)para blogger bahkan menuding Noordin m top kemungkinan adlah agen intelejen pihak MALAYSIA

Dari pantauan beberapa forum situs internet bahkan para forumers, mengatakan mereka sebelumnya sudah menduga ada kaitannya dengan aksi kontra intelijen untuk menghacurkan Indonesia dari berbagai aspek, terutama aspek ekonomi dan pariwisata.

Sebelumnya di beritakan, bahwa negara Malaysia secara sengaja menyelundupkan teroris ke Indonesia yang terbukti sejak paska reformasi menjadi momok sendiri soal peledakan bom di Indonesia.

Jelas kabar ini belum di ketahui secara pasti, karena isu ini beredar melalui Instant Messanger.

Dalam pesan yang diterima, Minggu (18/7) dini hari yang mulai beredar luas tersebut dikatakan bahwa para otak pelaku bom di BEJ, Bali 1-2 , JW Marriot 1-2, dan Ritz Carlton serta sejumlah ledakan bom di tempat lainnya adalah permainan intelijen pemerintah Malaysia yang secara sengaja dikirimkan ke Indonesia untuk menghancurkan negara RI dan menjatuhkan citra keamanan di Indonesia buruk.

Soal tuduhan intelijen Malaysia tersebut cukup berlandaskan, bukti jika di telaah, Noordin M Top dan Dr. Azahari adalah warga asal Malaysia yang menjadi otak pelaku pemboman di Indonesia serta Zulkifli yang menjadi pembantu keduanya.

Dan dalam pesan Instant Messanger itu ketiga orang teroris tersebut merupakan intelijen Malaysia yang dekat dengan salah satu raja negara bagian.

Kepolisian RI menegaskan, saat ini belum memerlukan bantuan kepolisian negara sahabat guna mengungkap kasus pemboman di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta yang terjadi Jumat (17/7) dengan alasan masih mampu melakukan penyidikan sendiri.

Seperti diberitakan di beberapa media, Presiden AS, Barack Obama menyatakan komitmennya untuk membantu Indonesia memerangi terorisme dan mengatasi dampak yang diakibatkan oleh insiden ledakan yang menewaskan delapan orang dan melukai puluhan orang lainnya.

"Kami akan terus bekerja sama dengan Indonesia untuk melenyapkan ancaman kekerasan dari para ekstremis ini, dan kami akan tetap setia dalam mendukung terciptanya masa depan yang aman dan sejahtera bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Presiden Barack Obama dalam rilis yang dipublikasikan Kedutaan Besar AS di Jakarta, Sabtu.

Obama sendiri mengutuk keras aksi teror tersebut dan selalu siap untuk membantu Pemerintah Indonesia mengatasi dan bangkit untuk pulih dari serangan yang keji ini sebagai sahabat dan mitra.

0 comments